Kamis, 29 Juli 2010

Mengenal Alam Sekitar





















assalamualaikum ...

Jumat ceria dataaaaanngg .. "Hari ini ibu guru akan mengajak anak-anak untuk berjalan santai..." Horeee ... Jalan-jalan kemana yaaaa?!!! Ayo bikin barisann.... Lets go!!!!!

Sayangnya hari ini Hafidz tidak sekolah karena sakit, cepet sembuh yaa hafidz sayang....

Kita mulai berjalan melewati gang di sebelah sekolah,,, tidak terasa kita sampai di sawah loh.. Anak-anak dikenalkan alam sekitarnya.. Ada berbagai jenis pohon yang kami lewati, diantaranya pohon mangga, pohon sukun, pohon pinus, dan masih banyak lagi. Lalu ada juga daun talas yaa... Dan ada pula bunga-bungaan yang anak-anak petik bersama untuk dicium baunya dan dilihat warnanya. Oia anak-anak juga melihat bapak petani yang sedang mencangkul loh, sambil bernyanyi "cangkul..cangkul..cangkul yang dalam..." Kemudian ada binatang yang anak-anak lihat di sawah, seperti capung, kupu-kupu dan burung. Juga dengan pandainya anak-anak menebak suara binatang, suara itik yang sedang bernyanyi didekat sawah yang kami lewati.

Hebat, semangat sekali anak-anak ini, Ali dan Rasya (playgroup) juga semangat sekaliii.... Padahal sudah berjalan cukup jauh loh.. Ayo ibu guru juga tidak mau kalah ah, semangat semuanyaaaaa..... !!!

Lalu sampai kembali di sekolah, beristirahat sebentar, bermain sebentar, lalu anak-anak mencuci tangannya.. Untuk segera menikmati ekstrafood special "puding with fla n strobery" .. hmm nyummy .... banyak yang minta tambah lagi, hebatt hebatt ... Setelah itu, anak-anak menyikat gigi, agar kumannya hilang setelah makan puding yang rasanya manis...

Oia, Pak Asep lagi sakit nih sudah 3 hari tidak datang ke sekolah, kita doakan supaya cepat sembuh yaa untuk Pak Asep.. Oke waktunya pulang sayang... Selamat siang, sampai bertemu lagi hari senin yaa.. Good bye ...

Salam Sayang,
Ibu Tiara dan Ibu Putri.

2 komentar:

  1. it is nice activity...growing up care of environment...Go green...

    By
    Anet & Mom

    BalasHapus
  2. thank you ...
    Arnet lebih semangat lagi yaaaa ...
    go Arnet go ...

    BalasHapus